Selasa, 29 November 2016

Sahabat jadi cinta

bingung lemes terus terdiam dan gak tau harus ngapain ? , hal ini di rasakan oleh Yana , memang hari ini masuk sekolah tepatnya hari senin ,yana tau hari ini hari yang malas namun bisa di atasi ,tapi sekarang ? Dia tidak bisa mengatasinya ahirnya hari ini dia memilih bolos sekolah malah memilih murung di kamar . "Tok tok tok " suara ketukan pintu ,yana langsung duduk dari tiduranya " apa mah " " bangun cepetan sekolah entar kesiangan " saut mamah di balik pintu " aku bolos dulu mah  aku lagi gak enak badan " dalam hati yana ngomng sendiri " yah gak enak hati juga "
" kamu sakit ? Sakit apa? bukain pintunya dong mamah pengn liat keadaan kamu " yana mash mengunci pintunya " aku baik baik aja ko mah "
"Ya udah kalau baik baik aja cepetan sekolah entr kesiangan" yana malah di bikin puyeng sama mamah nya " iiih mamah ini aku mau bolos sehari aja ,boleh yaah ? " " ya udah terserah kamu aja ,kalau besok mash bolos mamah jitak kamu yah " suara mamah sudah tidak terdengar lagi , kini yana melanjutkan ritual perasaanya karna dia benar benar merasa stres dan sangat bingung . Kembali mengingat kejadian waktu kemaren bersama Jason di taman bunga
      
          "Aku mau di bawa kemana jason ? Kamu jangan tutup mata aku kaya gini aku gak bisa liat jadinya ! "
"Aku mau culik kamu kesini ko gak jauh jauh banget ......... Taraaaaaaaa " jason membuka tutup mata yana , yana  membuka matanya dan langsung melihat sekeliling taman bunga yang sangat indah , bunga bunga bermekaran di mana mana sehingga terlihat sangat menakjubkan bagi yana " waaaaaahh kren banget tempat ini " yana mash menikmati pemandangan bunga itu . Jason yang melihat yana takjub hanya tersenyum dia merasa gak sia sia bawa yana kesini " kamu suka ?" kata jason "sukaa bangeeett " saut yana sambil tersenyum ke arah jason " ya udah kita jalan ke sana yu , di sana ada yang kebih indah loh " ajak jason , segera jason meraih jemari yana dan langsung menggenggamnya sangat erat , yana merasa kaget karna ini gak biasa banget jason lakuin , tapi karna yana suka sama keindahan bunga dia tidak tealalu memikirkanya
          Setelah puas keliling taman bunga  yana dan jason istirahat sejenak di kursi yang sudah di sediakan di sana .
"Jason maksih banget yah ,udah ngajak aku ke sini "
"Iyah sama sama ,aku tau kamu suka sama keindahan bunga makanya aku ajak kamu ke sini " yana tersenyum ke arah jason lalu jason menatapnya " ko kamu tau aku suka bunga ? " yana merasa canggung saat jason menatapnya
" dari kecil juga tauu waktu kita sering main bareng pasti kamu minta di petikin bunga sama aku," jason memalingkan pandanganya ke sekeliling taman "haha mash inget aja sama masa kecil kita " yana tertawa karna memang sangat lucu kalau ngingetin masa masa SD bareng jason , " aku selalu ingat ko masa kecil kita " jason tersenyum ke arah yana dengan tatapan mata serius bgitupun yana menatap jason yana mulai grogi " haha jangan terlalu serius kegini dong gak asik " jason gelagapan lalu keduanya hening
"Yana " panggil jason " iyah jas " yana menoleh ke arah jason,jason menjeda pembicaraan  " hmm....mau ngomng apa yah lupa lagi " 
  " iih dasar orang mah serius dengerin malah becanda " yana tertawa " ya udah aku serius ni yah dengerin baik baik takutnya kamu salah denger "
" ok ok ini udah siap telinga nih "
"Hmm....... Yana kalau aku suka sama kamu gimana ? Tali bukan suka sebagai sahabat lagi ? " yana di buat kaget sama omongan jason ini , yana menatap jason penuh keheranan jason tiba tiba berubah serius kaya gini " suka sebagai apa maksud kamu? " suaranya terdengar pelan dia takut salah ngomng
  Jason menggengam tangan yana " yana dari kecil sampe sekarng ini aku nyaman deket sama kamu ,dan sekarng aku bukan anak kecil lagi dan akuu pengn kash sayang lebih dari kamu sebagai.........pacar " yana dibikin bengong lagi , karna ini benar benar bikin yana kaget " kamu becanda yah jas " yana malah menjawab sperti itu karna emang gak tau harus ngomng apa. 
" aku gak becanda yanaaa.... Aku serius sekarang, dari dulu emang aku pengn bilang ini ke kamu ,tapi .... Aku selalu gak bisa dan ahirnya aku mencari waktu yang tepat yaitu sekarang " jantung yana berdetak kencang lalu yana menatap jason " jas kamu ko gini sh , aku tuh udah anggep kamu sebagai kaka ku sndiri dan sekarang aku gak tau harus jawab apa ? "
Jason melepas jemari yana , dan langsung membuang muka karna ini sangat menyakitkan buat jason , semenjak omongan itu mreka saling diam , yana ngerasa jason terpukul sama apa yang dia ucapkan dari lubuk hatinya dia menyesal sudah menyakiti jason , begitupun jason dia memilih diam ,raut wajah nya yang tadinya ganteng kini berubah penuh luka ,
Mreka tidak membuka pembicaraan sepatah apapun sampe rumah

         "tok tok tok " suara ketukan pintu berhasil membuyarkan lamunan yana , dengan rasa males ahirnya yana berusaha terbangun dari tempat tidurnya , " udah jam berapa ini ? Tumben kamu murung terus ada apa sh ? "
"Emang sekarng jam berapa mah" saut ku lesu " jam 8 , kamu kenapa sh tumben banget kaya gini " mamah mengusap kening yana "badan kamu gak panas kaya kamu baik baik aja tapi muka kamu keliatan lesu , kamu kenapa sh ? Cerita sama mamah " jurus bawel mamah keluar    yana emang anak tunggal , jadi sebagiamanpun keadaan yana pasti mamah rempong banget. Tapi yana bersukur sama keadaan keluarganya , " iihh mamah nih apaan sh ,yana baik baik aja maaah ....ya udah yana mandi dulu bentr abis mandi langsung sarapan "
" ada ada aja kamu ini.  Ya udah mamah tunggu di bawah yah "  "iyah "

   Siang ini yana berencana menemui jason ,yana merasa bersalah banget sama jason ,dia ngerasa jahat banget ,padahal cuaman jason temen di rumah ataupun di sekolah ,"aku belom sanggup melihat muka jason apa lagi bertemu denganya , tapi aku harus jelasin juga kalau perasaan ku sama  hanya saja kemaren aku kaget , ... Hhhhh " yana tarik napas ,kini memory bersama jason bermunculan di atas kepala yana. Waktu SD waktu SMP dan moment moment lain " " ok aku harus temui dia kalau dia gak mau ketemu sama aku setidaknya aku harus minta maap"
  
Rumah jason dan yana emang deket cumn terhalang satu rumah dan ini membuat langkah yana semakin cepat sampai ,perasaanya mulai gak karuan yana mulai merangkai kata kata takut entr di tanya jason gugup ,
      Yana mengetuk pintu rumah jason , "tok tok tok " tak lama daun pintu terbuka  " eh yana " sambut ibu jason " iyah bu , jason nya ada  ? "
" ada ,dari kamren dia demam " yana kaget "jason sakit bu " kini rasa khwatirpun menghampiri yana , yana takut garagra kemaren dia jadi sakit " kamu liat aja ke kamarnya tadi ibu ngetuk pintunya di kunci ,jadi ibu tidak tau kondisinya sekarng  , " perasaan khwatir terhadap jason kini yana rasakan dan ini gak biasa buat yana, detak jantungnya semakin gak karuan
Saat langkah kakinya mendekati kamar jason , yana tidak mengerti namun dia berusaha rileks
"Tok tok tok " ...... " siapa ?" saut jason di balik daun pintu " ini aku yana "
    Daun pintu kini terbuka yana merasa gmetaran saat berhadapan dengan jason , yana melihat sosok jason kali ini benar benar beda ,padahal seriap hari ketemu , namun pertemuan kali ini bikin yana canggung dan deg degan "ngapain kamu ke sini ? " tanya jason jutek ,
Yana berusaha rileks dia tidak menanggapin pertanyaan jason  yana langsung nyelonong masuk ke kamar jason karna ini kebiasaan yana kalau main atau ngerjakan tugas sekolah bareng di rumah jason
Yana duduk di kursi yang ada di kamr jason , keheningan pun terjadi antara mreka berdua " ibu kamu tadi sms aku , katanya kamu sakit , dan aku ke sini mau jenguk kamu... Emang gak boleh " kata yana ngasal , jason terdiam lalu dia duduk di sopa tidurnya  " aku baik baik aja " saut jason jutek , dapat yana lihat jason sangat pucat, dia berusaha memalingkan wajahnya dari yana ,mungkin jason sangat  terpukul oleh perasaanya " kamu baik baik aja yakin ko pucat gitu " yana mendekati jason ,kini mreka duduk berdampingan , yana mengusap kening jason dia ingin memastikan kalau jason benar benar sakit ," apaan sh ,aku gk knpa napa " jason mash terlihat jutek.  Yana berusaha rileks   ,biasanya yana yang suka marah  terus jason yang membujuk supaya baikan lagi namun kali ini yana yg harus membujuk jason, kalau bukan karna masalah perasaanya yana pasti sudah membujuknya dengan cara konyolnya namun kali ini yana di bikin bingung oleh masalah ini karna menyangkut perasaan dan hatinya , hening ........

   "Duh aku bingung mulai dari mana yah " yana berusaha membuka pembicaraan karna kalau lama kelamaan diem bikin bete " apanya yang harus di mulai ? " saut jason , " hm .... Apa yaah " yana pura pura bego , jason mash buang muka
"Jas aku gak mau kalau kamu jutek kaya gitu " yana mulai lemes " terus mau kamu apa ? "
" aku mau jelasin soal kemaren " yana mulai deg degan " apa yang harus di jelasin ? Semuanya sudah jelas ko dan aku menerimanya dengan sakit kaya gini " raut wajah jason berubah yang tadinya berusaha jutek namun kali ini sangat serius " kamu sakit gara gara kemaren ? "
Yana berusaha santai
" iyah rasa sakit dari kamu ampuh banget sampe buat aku berantakan kaya gini " jason berusaha memalingkan tatapanya dari yana ,
"Jas aku benar benar minta maap ...." yana mash mangap ingin melanjutkan " iyah di maapin ,santai aja ko "
Yana mulai nangis dia tidak sanggup lagi terus di palingkan wajah nya oleh jason  , baru kali ini liat jason jutek dan berubah sikapnya yana semakin merasa bersalah
" jas liat aku ! Dengerin dulu penjelasan aku ,kamu jangan pangsung marah kaya gini " air mata yana semakin deras  namun jason tidak mempedulikan yana . jason sama sekali tidak menoleh ke arah yana ,
Yana meraih jemari jason
" jas kamu tau ? Aku sampe sakit juga memikirkan kamu ! Sampe bolos sekolah demi mencari tau jawaban dari perasaan kamu ,karna aku gak mau nyakitin hati kamu dan aku gak mau gara gara ini persahabatan kita jadi hancur ,aku gak mau itu terjadi , aku ke sini karna aku sudah mendapatkan jawaban itu "
    Kali ini jason melirik ke arah yana penuh arti " apa jawabanya " tanya jason pelan . yana sengaja menjeda omonganya supaya dia bisa menatap wajah jason
" aku juga sayang sama kamu " lanjut yana mreka bertatapan sejenak " kamu jangan bohong "
" aku gak bohong jas "
" kamu bohong "
" enggak jason " tangan yana mengusap air mata jason yang entah sejak kapan dia menangis ,kini perasaan yana di liputi rasa cinta saat menatap wajah jason ,yana mendekati tatapanya sangat dekat daan sangat dekat , kini napas mereka bersautan " aku gak bohong jas memang ini ada nya , dan memang cuma kamu temen hidup aku " suara yana pelan
Dengan jarak yang sangat dekat jason mulai percaya , lalu yana mencium bibir imut jason ,
   jason langsung memeluk yana dengan erat seolah mreka memecahkan rasa kangen stelah bertaun taun tidak bertemu , " i love u yana "
                   " i love u to jason "

END  ,

Terkadang kita menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkan perasaan kita kepada orang yang kita cintai selama ini , namun terkadang jawaban itu tidak membuat kita bahagia ,maka dari itu kejar dia kalu emang sangat berarti bagi mu ,
      Ini cerpen spesial buat sahabat gue yang sekarng mondok di picung gentur cianjur ,
    
Follow http://instagram.com/jarrellbiebeer
See u

Tidak ada komentar:

Posting Komentar