Minggu, 04 Desember 2016

Melepaskan cinta yang berharga demi orang tua

Pertengkaran terjadi antara ndot dan rian, sepasang kekasih ini spertinya tidak mau ada yang mengalah ,rian terus mengoceh dia tidak memberi waktu buat ndot berbicara, ndot sudah tidah tahan sama ocehan rian malam ini dia sudah benar benar merasa muak karna menurut ndot ini cuman masalah spele "ok cukup gue udah cape terus terusan kaya gini.  Malu di liat banyak orang " emang pertengkaran mreka terjadi di depan caffe giand,jadi kalau ada orang lewat pasti melihat mereka lebih tepatnya mreka bertengkar di tempat umum,
"Terus mau kamu apa hah ? " tanya rian
"Aku gak mau apa apa sekarang " ndot sudah mulai lelah , lalu keduanya hening  .
5 menit saling diam " sbnernya kita ini lagi ributin masalah apa ? , kita udah sama sama dewasa , jadi kalau ada apa apa slesain dengan cara dewasa juga " rian mulai tenang tanpa mnyadari ocehanya barusan padahl dia sendiri yang banyak ngomel , lalu dia mendekatkan jaraknya , ndot mash terlihat kesel raut wajahnya sangat terlihat bete ,
"Hhh dot maapin aku ,tadi tuh aku bnar bnar kebawa emosi , aku minta maap yah ? " rian meraih jemari ndot ,kebiasan rian kalau abis bertengkar pasti rian yang slalu minta maap duluan walapun kesalahanya ada di ndot  , " hmm asal kamu tau yahh kemaren itu aku abis kr rumahnya jarel ambil flashdick terus langsung pulang. Emang sh waktu di jalan aku ketemu alan , dan ngobrol cumn bentr doang   yaah bisa di bilang silaturahmi lah   , terus kamu liat aku sama alan , dan kamu pikir aku main sama alan gtu " ndot menjelaskan
"Hmm silaturahmi mantan maksudnya "
Ledek rian " yayaa bisa di bilang begitu sh kita kan sesama manusia jangan sampe putusin tali silaturami yah walapun udah putus pacaran ,iya kan " ndot berusaha balas ledekan rian
  " ooh jadi di sini aku yang salah ? " rian mengelak " iyah kamu yang salah ,udah mah ngajak ketemu ngedadak gini , pas udah ketemu ngomel ngomel gak jelas tanpa di dengerin dulu penjelasan aku "
  " yah udah tadi kan aku udh minta maap !"
"Gak di maapin " ndot pura pura so jutek " ya udah kalau gak mau maapin , gak pph ko it's ok " rian jemberut ,ndot menatap laki laki ganteng di hadapanya itu " iyah iyah di maapin ko sayang, aku tau kamu marah kaya gitu karna kamu cemburu liat aku sama alan iya kan , dan cemburu tandanya sayang " ndot mencubit hidung mancung rian " iyah aku marah ..... karna aku sayang sama kamu " rian mulai tersenyum .
Kini kenyaman kembali di rasakan oleh keduanya , hubungan ndot sama rian emang sudah lama berlanjut , jadi permasalahan emang selalu mereka hadepin , bagi ndot pertengkaran sperti itu udah biasa , walaupun terkdang ndot merasa kesal kalau lagi marahan sama rian , tapi ujung ujungnya saling minta maap .
   
Motor ndot berhenti di depan halaman rumahnya , ndot merasa heran saat  melihat di sekeliling rumahnya banyak mobil pribadi " ada apa nh tumben rame gini, rumah gue udh kaya tempat parkiran aja " untuk menjawab rasa penasaranya ,ndot berusaha masuk lewat pintu belakang ,
" mim ada acara apa sh di rumah kita ? " ndot bertanya pada ade perempuanya yg lagi asik mainin hp ,yg di tanya malah diam " heh wooy lo denger gak sh ? " mim kaget dan langsung menoleh ke arah suara kk nya itu " gak tau " jawaban mim seadanya , ndot belum mendapatakan jawaban dari rasa penasaranya ya walapun gak penting ,emang rasa penasaran dan kepo udah sipat yg di miliki ndot , lalu ndot menghampiri abangnya yg lagi asik benerin motor kesayanganya " bang ada apa sh di rumah kita?. Ko di luar banyak mobil " saking seriusnya benerin motr si abang gk menghiraukan pertanyaan adiknya itu,ndot mulai kesel sendiri " aaahh elaahh pada garing sh , huuh udah ah mending gue tidur " saat berjalan ke arah kamar nya , ndot ngedap ngedap sebntr untuk memastikan di rumahnya ada apa.  Dapat ndot liat orang orang yg gak dia kenal lagi asik mengobrol bersama kedua orang tuanya di ruang tamu " ooohhh gak penting sh "
   
         Pagi pagi rian sudah menelvon ndot " halo sayang udah bangun belom ? Kalau udah jangan lupa solat subuh yah , i love u muach " sudah hal biasa buat rian menlvon ndot setiap pagi jam 5 subuh , " iyah rian bawel ,alay banget udah kaya bocah aja 'jangan lupa solat subuhnya ' yang tomantis dikit napa sayang " terdengar gelak tawa balik telvonya ndot
"Hahaha ya udah ,aku ulangin lagi yah ,morning sayang udah solat belom ? Kalau belom solat berjamaah yu " kini ndot yang tertawa " hahaha emang ini jam berapa ian sayang "
" neh di sini jam 5 sayang " jawab rian
" di sini jam 6 sayang   ketauan kamu bangun kesiangan yah " ledek ndot karna emng ini sudah pagi dan ndot sudah dari tadi solat subuhnya " iih masa sh di sini jam 5 loh yang" rian kheranan karna setau dia ini jam 5 dan emng bner saat rian melihat jam dindingnya menunjukan pukul 5
" haduh pacar aku yang ganteng , jam kamu eror kali udah sekarat batrainya ,  jangan diam di kasur mulu ,keluar dong matahri sudah mulai bekerja noh " segera rian menghampiri jendela kamrnya lalu membuka tirai jendela itu , dan yaaaps apa yang ndot barusan bilang bener adanya lalu rian tersenyum " hehe " menutupi rasa malu nya rian hanya tersenyum garing,
" ketauan bangun kesiangan yah  berarti belom solat subuh dong "
" ya udah sayang good morning jangan lupa segalanya yah i love u " karna rian merasa malu dia malah mengalihkan pembicaraan , ndot malah tertawa " iya iya i love u to ian ku ... Tut tut tuut "
   " haduh gue punya pacar dongo banget yah ,hm tapi ko gue bisa sayang sama orang dongo kaya dia..aah sudahlah "
Ndot ngomong sendiri di cermin

      " ka ayah manggil kaka tuh "
  " mau ngapain mim ? Bentr gitu lagi ganti baju dulu " panggilan peribadi ayahnya membuat ndot merasa gak biasa ,
          segera ndot menghampiri ayah dan ibunya yang sedang duduk santai di ruang tamu
   " hm ada apa ayah ? " tanya ndot
"Kamunya sini duduk dulu " jawab ibu,lalu ndot duduk berhadapn dengan kedua orang tuanya
      "Haduh ayah bingung gimana yah jelasinya " ndot tambah penasaran " emang nya ayah mau ngomong apa? " 

"begini semalam keluarga pa hamid datang ke sini , mereka ingin mejodohkan anaknya " kata ayah,

" haaaaah terus ? "
"Kamu tau ayi kan? anak sulung pak hamid , mereka ingin mejodohkanya dengan kamu " lanjut ayah ,
Bibir ndot mangap satu senti saking kagetnya ,ndot merasa di sambar petir di siang bolong " apaaaaa........ ah ayah becanda yah" ndot pura pura bego,
" nak di umur kamu yang sekarang emang sudah waktunya kamu menikah ! "
" tapi ayaaah aku punya rian ,aku sayang sama dia ,dan aku gak bisa ninggalin dia " mata ndot mulai berkaca kaca
" hm ayah tau tapi ayah tidak bisa menghindari permintaan pak hamid ,karna ayah memiliki perusahan saham denganya , ayah takut kalau menolak permintaanya dia jadi tidak mau bekerja bareng ayah lagi ,karna ayah tau betul sipat dia ,sdangkan tanpa pak hamid perusahaan ayah gak bakalan maju " penjelasan dari ayah cukup membuat ndot gugup.
" ya ampun ayah cuman karna perusahan ayah tega menjodohkan anaknya dengan orang yang gak aku kenal ,dan emangnya ini jaman apaan maen jodoh jodohin aja " protes ndot
"setau ibu, ayi anaknya baik ,ganteng sudah mapan pula,kalau kamu gak kenal , kenalan aja dulu iyah kan yah " lanjut ibu " tapi ibuuu aku..aku" Ndot mulai menangis ,ternyata bendungan air matanya sudah tidak kuat menahan

" kenapa ayah sama ibu bisa sejahat ini sama aku " tangisan ndot semakin pecah
" karna ini demi kebaikan masa depan kamu nak " lalu ibu memeluk ndot dan mengusap ngusap bahunya ,
"Kalau emang demi kebaikan masa depan aku , biarkan lah rian yang jadi pendamping hidup aku , " ndot memohon
"Rian kerja apa ? Dia bisa apa buat mencukupi masa depan kamu ? " ayah mulai marah
" pelase ayah !!! aku pasti bahagia sama rian ,pelase batalin aja perjodohan ini " tangisan ndot semakin lirih karna ini benar benar sakit ,
" tidak bisa!!! Pokonya kamu harus bisa menerimanya. ayah gak mau bangkrut
Garagara menolak permitaan pak hamid , kalau kamu ingin jadi anak baik tolong menurut lah apa yang ayah bilang "
   Ndot hanya bisa menangis dan terus menangis
"Minggu depan ayi akan melamar kamu ,kamu harus siapkan diri kamu " lanjut ayah " ayaaaaahh pelaseee aku gak mau " suara tangisan ndot sangat lirih , namun ayah tidak menanggapinya,ayah langsung pergi
Ndot masih menangis di pelukan ibunya " bu aku mohon lakukan sesuatu aku benar benar gak mau meninggalkan rian " si ibu malah terus mengusap bahu anaknya itu ,
   
     Keesokan harinya ndot jadi lebih banyak mengurung di kamar ,bahkan dia lupa makan ,ibunya semakin resah takut terjadi apa apa sama anak perempuanya itu,karna pintu kamar terus di kunci jadi ibu tidak bisa melihat kondisi ndot
" ayah batalin aja perjodohanya kasian dia murung terus di kamar bahkan dari kemaren dia belom makan " kata ibu
" paling cuman bentaran doang ko ,lagian lama kelamaankan pasti dia merasa lapar ,entr juga keluar " saut ayah

Sudah 3 hari ndot terus mengurung di kamarnya ,
Ndot bingung apa yang harus dia katakan ke rian kalau dia bakal di jodohkan sama ayi ,mengingat soal rian, ndot malah semakin merasa sakit dan ahirnya dia terus menangis , ' aku harus bilang ke rian siapa tau rian mau berjuang ' lalu ndot meraih hanponya dan langsung menelvon rian " halo ian "
"Halo sayang "
"Lagi di mana ? Udah pulang kerja belom ?" tanya ndot
"Bentr lagi juga pulang , ada apa honey ? "
"Aku pengen ketemu sama kamu "
" cieee kangeen niih "
Mendengar suara rian ndot semakin sakit air matanya menetes
" i i i ya aku kangen sama kamu makanya aku ngajak ketemu " ndot berusaha tegar
" ya udah sekarng kita ketemu sayang ,kamu tunggu aja yah di sentul nirwana ,entr aku ke sana "
Lalu ndot mengahiri pembicaraannya ,

   Ibu merasa senang saat melihat ndot keluar kamarnya , " sukur lah ibu pikir kamu bakal terus murung nak "
" gak bakalan ko bu , ayah di mana ? " tanya ndot
"Gak ada di rumah , ayah lagi pergi "
" ya udah bu ndot mau pergi dulu bentr mau nemeuin temen lama "
Ndot langsung ngacir pergi keluar takut ibunya gak mengijinkanya ,

  Ndot duduk di kursi taman bunderan sentul nirwan karna ini tempat paforit ndot dan rian mojok banyak sekali moment moment yang terjadi di sini bersama rian ,biasanya di sini banyak orang yg main apa lagi jam 4 sore ini mungkin karna cuacanya buruk,  cuaca hari ini emang sangat mendung awan hitam sangat menggupal bahkan matahri tak terlihat sama sekali , karna ndot ada janji sama rian dia tidak mempedulikan cuaca, dia terus menunggu rian datang ,
   5 menit ndot menunggu ahirnya orang yang di tunggupun datang
" haduh sayang maap yah nunggu lama "
Kata rian sambil duduk di sebelah ndot
" iyah gak apa apa ko " saut ndot lemes ,entah kenapa saat ndot melihat wajah rian hatinya merasa down banget ,
" hmm cuacanya horor banget yah " kata rian sambil melihat sekeliling awan
" kita mau bikin acara apa nh ,makan makan atau nonton ? " lanjut rian
" kita nunggu ujan aja di sini " jawab ndot
" haah ngaco kamu ini , yakin mau ujan ujanan ? " rian tersenyum ke arah ndot
" iyah kita bikin moment terahir " mendengar kata terahir rian pangsung menatap ndot
" terahir , emang kamu mau ke mana ? " tanya rian bingung
Ndot sangat gugup
" mmm ... Gak kemana mana ........ "
Rian terus menatap ndot lebih dekat seolah minta penjelasan yang sejelas jelasnya
Ndot menggenggam tangan rian
"Mm ian kalau misalkan aku nyuruh kamu pergi .. Mm kamu bisa pergi gak ? .. "
" pergi ke mana ? " rian tambah bingung ,
" pergi dari kehidupan aku " kata kata ini sangat sakit buat ndot ucapkan
"Maksud kamu apa ? " rian di buat bingung sama tingkal laku ndot
Ndot tarik napas panjang , "aku mau di jodohin sama ayi , dan minggu besok ayi mau ngelamar aku " ujan belom turun bahkan petir pun belom bersuara hanya terlihat kilat kilatnya di awan namun rian merasa di sambar petir sore hari ini ,
Rian menelan ludah , " cah elah becanda kamu keterlaluan sayang " rian berusaha melucu namun jelas jelas garing abis ,
"Aku gak lagi becanda " ndot ahirnya menangis , rian serba salah dia tidak mempercayai apa yang ndot bilang barusan ,rian berdiri dari duduknya ,
       "Terus jawabn kamu apa ? "Tanya rian antusias ,ndot berdiri dari duduknya dia mendekatkan jaraknya ke depan rian 
"Aku gak mejawab 'iyah' ataupun 'tidak' jelas jelas ini semua kelakuan ayah yang egois yang gak pernah liat perasaan aku " ahirnya tangisan ndot pecah , lalu rian memeluk ndot dan mengusap ngusap rambut ndot ,rian terpaku dia tidak mengatakan sepatah apapun , dan raut wajah rian terlihat sangat sedih,namun iya berusaha tegar ,
" ian kamu tau kan aku sayang banget sama kamu " rian hanya menganggup
"Kamu bisa kan lepasin aku iklasin aku " tangisan ndot semakin lirih , rian memjamkan matanya seolah rasa sakit hatinya tertuju ke matanya,
"Walaupun paktanya aku yang gak bisa lepasin kamu " lanjut ndot
kini hujan mulai turun ndot dan rian tidak menghiraukanya ,saat orang berlarian kesana kemari mencari tempat berteduh namun rian terus memeluk ndot dengan sangat erat , alam seolah mewakilkan perasaan mreka berdua yang di landa tangisan dan kesedihan
,hujan terus mengguyur keduanya hingga basah kuyup , ahirnya rian melepas pelukan ndot ,
" aku...aku....aku tidak bisa berbuat apa apa lagi..... Aku ingin banget mempertahankan hubungan kita , tapi kalau sudah kaya gini aku hanya berusaha ikhlasin semuanya , walaupun rasanya sakit buat ku " rian mengusap pipi ndot
"Aku lebih sakit ian ,sakit banget " lanjut ndot
Lalu rian memeluk ndot sekali lagi seolah jangan pergi " aku akan mendoakan yang terbaik buat kamu dan buat masa depan kamu , aku pikir masa depan kamu bersama aku ternyata kenyataan ini sangat membuatku terpukul dan sakit " entak sejak kapan rian menangis , hujan yang deras tidak menjadi penghalang buat mereka terus berpelukan
" untuk yang terahir kali boleh aku meminta 3 permintaan " kata ndot
"Apa itu ? "
" jangan pernah lupakan semua tentang kita "
Rian menganggup
"Dan yang ke dua , cium lah aku untuk ciuman yang terahir "
Lalu rian menciun bibir imut ndot dengan penuh rasa cinta 
kesedihan di rasakan oleh keduanya
"Dan yang ke tiga , peluk lah aku sampe hujan reda " rian menganggup lalu rian memeluk ndot untuk yg ter ahir kalinya ,
"I love u rian :* "
"I love u to ndot :* "

END
ini cerpen spesial buat sahabat gue yang tinggal di nutug sentul ,siapa lagi kalau bukan ndot hehe sahabat paling konyol yg pernah gue temuin hehe , dan gue ngambil cerita ini dari sisi kehidupan ndot , katanya dia di tinggal nikah sama orang spesialnya haha
                     
Jangan lupa follow ig aku yah guys
Http://instgaram.com/jarrellbiebeer
Next!! Sampe ketemu di cerpen selanjutnya ;)

2 komentar:

  1. Cerpen yg menarik..
    Luar biasa..!

    Biar makin luar biasa, coba Miss Jarrel beli & pelajari buku EYD ya biar tulisannya tambah rapi dan enak dibaca.

    :-)
    Salam, AR

    BalasHapus
  2. Terima kasih
    Buku EYD udah beli tapi belom ngerti hehe ,

    BalasHapus